You are here
Home > NLP Practice > Playing Your Mind Music

Playing Your Mind Music

<!– /* Font Definitions */ @font-face {font-family:Wingdings; panose-1:5 0 0 0 0 0 0 0 0 0; mso-font-charset:2; mso-generic-font-family:auto; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:0 268435456 0 0 -2147483648 0;} @font-face {font-family:”Trebuchet MS”; panose-1:2 11 6 3 2 2 2 2 2 4; mso-font-charset:0; mso-generic-font-family:swiss; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:647 0 0 0 159 0;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0in; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;} @page Section1 {size:8.5in 11.0in; margin:1.0in 1.25in 1.0in 1.25in; mso-header-margin:.5in; mso-footer-margin:.5in; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>

Anda punya lagu favorit? Jika Anda memiliki cukup banyak koleksi dalam ingatan Anda, pilihlah sebuah lagu yang bisa membuat Anda merasa rileks.

Sudah? Bagus.

Sekarang, sembari memejamkan mata, dan duduk dengan nyaman, Anda boleh memutar lagu tersebut dalam pikiran Anda. Nikmati tiap nada lagu tersebut…dari awal…tengah…hingga akhir…

Dengarkan secara mendetil…dan…rasakan…setiap nada yang Anda dengar…sepenuhnya…

Saya tidak tahu bagaimana lagu tersebut bisa membuat Anda begitu nyaman…dan rileks…hanya Anda sendiri yang tahu…karenanya Anda boleh merasa rileks…dan semakin rileks…semakin rileks…sampai pada tahap rileks yang Anda inginkan. Sekarang.

Dan…ketika Anda sudah begitu nyaman seperti ini…sekarang…Anda boleh memikirkan apapun yang sedang Anda pikirkan, sesaat sebelum melakukan latihan ini. Lihat apa yang Anda lihat demi memikirkan hal tersebut, dengar yang Anda dengar, dan rasakan apa yang Anda rasakan.

Sembari memikirkan hal yang Anda pikirkan tersebut, Anda dapat mulai membaurkannya dengan musik yang sudah Anda putar dalam pikiran Anda. Musik yang sudah membuat Anda merasa rileks hingga…sekarang… Dan, nikmati bagaimana bauran tersebut menjadi sebuah pengalaman baru…yang memunculkan makna bagi diri Anda…

Nikmati…nikmati pengalaman baru ini. Dan…hanya jika Anda sudah puas menikmatinya…sekarang…Anda boleh memikirkan diri Anda kembali ke kondisi saat ini…duduk dan membuka mata…dan…selamat datang kembali di dunia nyata J

Wow! Bagaimana permainan yang baru saja? Asyik, bukan? Jika Anda dapat melakukannya dengan baik, tentu Anda bisa merasakan sebuah pengalaman baru, apapun yang sedang Anda pikirkan sebelum ini.

Dan, Anda baru saja melakukannya sendiri, dengan hanya menggunakan alat sederhana: sebuah lagu favorit Anda sendiri.

Bagi Anda yang sudah familiar dengan teknik-teknik NLP, latihan di atas hanya menggunakan 1 hal yang dinamakan dengan submodality. Lebih spesifiknya, auditorial submodality.

Dan, hey! Bukankah begitu mudah mengubah pengalaman dengan cara seperti ini?

Yap! Apapun yang ingin Anda simpan dan nikmati dalam pikiran Anda, Anda dapat begitu gampang mendesainnya. Itu baru musik. Padahal, jika kita mainkan gambar/film, plus perasaan/gerakan tubuh, tentu hasilnya akan lebih mak nyus lagi.

Penasaran bagaimana kita bisa melakukan hal ini? Plus menjadikannya sebagai resource yang dapat kita gunakan di masa depan kapan pun kita membutuhkannya?

Datang aja di NLP on Class: Secrets of Self Mastery, 29 Maret 2008 ini. Tinggal daftar dengan menghubungi Mbak Henny di 0815-118-97998.

Sampai jumpa!

Leave a Reply

Top