You are here
Home > Buku

buku_NLPIni adalah buku pertama saya. “NLP: The Art of Enjoying Life”, judulnya.

Ditulis pertama kali tahun 2007, selesai di September 2009. Mengirim email ke 10 penerbit tidak direspon. Sekalinya ada yang merespon, “Mas, tulisannya lumayan. Tapi, ada naskah yang lebih tipis nggak? Yang ini ketebelan.” Hehe…

Mungkin demikianlah jalan yang digariskan untuk saya. Teringatlah saya pada Guru Para Penulis, Pak Andrias Harefa. Yang ketika saya kontak segera meminta saya untuk hadir pada acara gathering para lulusan sekolah menulis beliau. Ujungnya, saya diperkenalkan dengan Pak Wandi S. Brata, Direktur Redaksi PT. Gramedia Pustaka Utama.

Singkat cerita, saya yang sehari sebelumnya tergerak untuk mencetak naskah saya dalam bentuk hardcopy, pun segera memberikan naskah tersebut pada beliau. “Nomor HP-nya berapa Mas? Dua hari lagi saya kabari,” kata beliau.

Dan, dua hari kemudian, saya di-add sebagai friend di Facebook. Segera saya accept. Tak lama kemudian, muncullah sebuah pesan dalam inbox saya, “OK Mas, kita terbitin.”

Wuidih!

COV-NLP_enjoying-Life_FULLSisanya adalah perjalanan panjang menunggu antrian edit dan lain-lain, hingga tepat pada tanggal 26 Mei 2010, saya pun resmi jadi penulis. Hehehe…

Beberapa kawan mengatakan ini adalah NLP handbook pertama berbahasa Indonesia, sekaligus yang terlengkap. Beberapa toko buku mencatat ia pernah menjadi buku laris di sana.

Ya, saya hanya berharap buku ini ada manfaatnya.

Desember 2012, stok buku ini habis di gudang penerbit. Tapi alhamdulillah, tepat 14 Februari 2014, buku ini terbit kembali, bersama Penerbit Serambi. Tentunya dengan revisi di sana sini. Dan, di tahun 2016 ini, stok kembal menipis di penerbit. Kami sedang merevisi dan insya Allah akan terbit kembali dengan isi yang lebih baik.

Back COV-Blurb-2Buku kedua? #NasihatDiri: Menyelami Hidup dari Makna ke Makna, SUDAH TERBIT bersama penerbit Tiga Serangkai. Cetak ulang 6 bulan kemudian, dan menjadi National Best Seller.

 

 

 

Buku ketiga?

#NasihatDiri untuk Para Pekerja juga sudah tersedia di toko-toko buku terdekat. Masih bersama penerbit Tiga Serangkai.

Untuk pemesanan buku, silakan SMS ke Putri di 0812 8463 6655.

34 thoughts on “Buku

  1. Pak Teddy buku “NLP: The Art of Enjoying Life”, sudah ga terbit lagi ya?
    Saya cari di gramed sudah ga ada lagi

  2. Pak Willy dan Pak Raisul: SIlakan kontak Mas Andra di atas untuk pemesanan buku ya. Alhamdulillah stok di gudang penerbit memang hampir habis. Tapi kemarin kami berhasil mendapatkan beberapa stok yang masih ada.

  3. kalau mau belajar dan tanya-tanya langsung bagaimana cara menulis yang baik dengan Pak Teddi, bisa gak..?? saya memiliki beberapa tulisan pribadi. rencananya ingin diterbitin. tapi masih jauh dari layak. boleh minta no hp pak Teddi..?? jika tidak keberatan, via emai juga boleh. bagai mana?

    1. Silakan. Sudah buat blog? Kita bisa saling berkunjung. Meskipun, saya sendiri belum layak untuk menjadi guru menulis. Tapi saya temukan kalau menulis secara rutin dan disiplin di blog amat membantu kita.

  4. Mas Teddi buku The Art of Enjoying Life nya masih ada nggak ya?? soalnya saya cari di toko buku nggak ada.
    Kalau bukunya masih ada saya, saya mau mas.
    Thx

  5. buat pemula & yg awam ttg NLP spt sy ini, buku mas teddi sgt membantu. awalnya gak perlu urut bacanya, tp begitu bc di tengah, pengen rasanya mulai dr awal biar klop infonya. luar biasa, buku setebal ini bs dibacanya enak bgt.. pertanyaannya : klo bukan org yg sangat sangat paham & melakoni “ilmu sakti ini”, bgmn bisa buku ini ditulisnya? mhn pencerahan & tuntunan utk berikutnya mas.. maturnuwun..

    1. Sambil membaca buku tersebut, niatkan untuk belajar langsung dari guru. Bisa ikut pelatihan, nonton di Youtube, dll. Lalu pelajari buku2 klasik yang saya tulis di bagian belakang. Rujuk langsung ke sumber primernya.Praktik..praktik..praktik…

  6. Guru saya selalu berpesan; “jangan sungkan mengirimkan fatihah, solawat dan doa kepada orang-orang yang telah berjasa dalam hidupmu. Sebab, dengan kebaikannya membuatmu hidupmu jauh lebih bermartabat.”

    Maka itulah, yang telah saya lakukan kepada Pak Teddi, usai membaca karyanya dalam ‘NLP; The Art of Enjoying Life’.

    Semoga Allah memberikan keberkahan
    bersebab tulisannya yang bermanfaat.

  7. pak teddi apa isi buku yg the of enjoying life yg gramedia sama serambi isinya beda soalnya kok testimoni nya beda.lebih banyakan yg gramedia, di buku yg serambi kok ga ada testimoni nya pak krisnamurti

      1. “presisi.ketepatan pemasangan anchor-> sebuah anchor yg efektif adalah ia yg terpasang di wilayah berwarna abu-abu”

        yg pak teddi maksud dg area abu abu itu gimna pak.. saya masih blum paham..
        maklum pak pemula..

  8. pak teddi katanya menurut penelitian terbaru anchor tidak efektif di terapkan untuk manusia ya.?

    berarti banyak patern nlp yg tidak di bisa aplikasikan, apa benar begitu pak..?

    1. Penelitian siapa kah? Saya malah belum pernah dengar. Bagaimana mungkin anchor tidak efektif digunakan pada manusia, sedang manusia punya banyak anchor, baik yang dibuat secara sadar maupun tidak?

  9. thanks atas jawaban pak teddi..
    ia kabarnya saya dengar dari teman di forum.. pas saya dengar kabar tersebut langsung meredupkan semangat/gairah belajar nlp saya..
    tapi setelah liat penegasan jawaban dari pak teddi semangat saya perlahan mulai naik..
    oya pak klw mau tanya2 soal nlp baiknya lewat sini aja.. atau ada wadahnya tersendiri biar tanya jawabnya gak lari dari topik/tema artikel.??
    thanks before..

  10. Assalamu’alaikum pak,
    saya mau beli buku bapak dan sudah menghubungi nomor yang bersangkutan. Namun hingga sekarang belum ada kelanjutan. saya coba berkali kali tapi saya belum mendapat jawaban pak.
    kira kira bagaimana cara saya bisa membeli buku the art of enjoying life tersebut pak?
    terima kasih pak.

Leave a Reply

Top