You are here
Home > Tentang Teddi

Assalamu’alaikum wr. wb.

Halo, Sobat!

mtf_zDsjw_295

Selamat datang di rumah virtual saya. Nama lengkap saya Teddi Prasetya Yuliawan. Suami dari Hijria Wimanda Rahma. Ayah dari Fayza Laiqa Riandi Putri dan Rayna Shafiya Riandi Putri. Campuran Kudus dan Pambuang Hulu, meskipun logat medhok saya sejatinya adalah ala Jogja. Sedikit-sedikit bicara Minang, sebagai hasil asimilasi budaya akibat menikah dengan mantan sahabat.

Jika Anda tertarik mengetahui, atau ingin mencari tahu bagaimana kita bisa terhubung, mungkin bisa melalui beberapa hal. Saya lulusan SD Perguruan Rakyat 4-5 Jakarta. Lalu melanjutkan ke SMP Islam Al Azhar Jakapermai Bekasi. Kemudian menyelami pendidikan menengah atas di SMAN 81 Jakarta. Dan merantau ke Jogja untuk belajar di Fakultas Psikologi UGM.

Beberapa sahabat mengenal saya sebagai pembelajar Neuro-Linguistic Programming (NLP), akibat keisengan saya membuat milis dan situs Indonesia NLP Society. Sebuah komunitas virtual yang kini anggotanya berkisar 1000 orang. Sahabat lain yang ingin bertemu dan belajar bersama dalam kelas, biasanya mengenal saya sebagai pendiri AntZ Institute, bendera yang menaungi kegiatan pelatihan saya.

Semenjak Mei 2005 hingga Februari 2012, saya tergabung di salah satu perusahaan asuransi kerugian terkemuka, Asuransi Astra. Dan per 1 Maret 2012, saya beralih karir menjadi full time facilitator bersama Dunamis Organization Services.

Ah, ketika Anda berjalan-jalan di toko buku, mungkin Anda menemukan sebuah buku berwarna oranye dengan tajuk “NLP: The Art of Enjoying Life”. Nah, ini adalah buku tulisan saya yang pernah diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama pada Mei 2010, kemudian direvisi dan diterbitkan kembali oleh Penerbit Serambi pada Januari 2014. Konon, karya sederhana setebal 500 halaman ini banyak digunakan oleh kawan-kawan pembelajar NLP sebagai referensi NLP berbahasa Indonesia.

2(1)

Nah, September 2014, artikel-artikel terpilih di blog ini telah diterbitkan oleh Penerbit Tiga Serangkai, dalam tajuk “#NasihatDiri: Menyelami Hidup dari Makna ke Makna”.

Back COV-Blurb-2

Book freak, saya membaca beragam buku ‘serius’ maupun ‘santai’. Yang serius, umumnya seputar psikologi, kepemimpinan, bisnis, pendidikan, dan keislaman. Yang santai, antara lain novel karya penulis hebat semisal Andrea Hirata, Pramoedya Ananta Toer, A. Fuadi.

Bagi Anda yang senang berinteraksi di media sosial, mari berteman di Facebook, atau follow akun Twitter saya di @teddiprasetya.

Nah, sebelum Anda berkunjung ke setiap tulisan yang ada di situs ini, saya mohon maaf jika tak semuanya penting bagi Anda. Isinya pun campur aduk. Sebagian merupakan tulisan saya sejak tahun 2006, sebagian lagi memang relatif baru. Mohon doa agar kesemuanya selalu menjadi manfaat, bekal amal yang memudahkan penghisaban saya di akhirat. Sekiranya Anda menemukan kesalahan pemikiran yang fatal, jangan segan untuk memberikan komentar ya.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

48 thoughts on “Tentang Teddi

  1. Kagum dengan sosok pria ini yang begitu tulus dan selalu positive thingking.. setiap pagi selalu memberikan motivasi dan remindernya tentang bagaimana kita melihat kehidupan dari sudut pandang kebaikan.. Wow sungguh menginspirasi!!! Goodluck mas Teddi.. 🙂

    1. Terima kasih sudah berkunjung, Selda yang baik. Mohon doa agar jadi pribadi seperti yang disebutkan. Saat ini masih jauh dari itu.

      Sukses selalu ya. Di AAB, dan seterusnya 😉

  2. Mas teddi fasih betul dalam menterjemahkan kata “Passion” melalui kreasi didalam hidupnya. Saya terasa dimudahkan mengerti menjalani hidup sesuai passion melalui beliau, meski hanya baru sekedar membaca buku dan tulisan-tulisannya. Grateful man….!! GBU 🙂

  3. Ternyata oh ternyata si abang satu ini, punya buku dan tulisan-tulisan yang hemmmmm BAGUS dan patut untuk di baca. Tq ya, sorry baru sempet liat webmu mas. Good luck untuk buku-buku selankutnya.

  4. assalamualaikum warahmatullah.
    Mas teddi, tulisan tiap hari ini setidanya sedikit penawar rindu untuk jumpa kembali dengan mas. Semoga Allah memeberkahi ilmu dan amal mas Teddi.

    Salam

  5. alhamdulillah, kabar sangat baik sedang menuju langkah2 menuju impian,selalu semangat seperti yang diajarkan mas Teddi. Sekarang masih jadi karyawan plus kembali lagi duduk dibangku kuliah. 🙂 mohon doa mas.

  6. Alhamdulillah… senang bisa bertemu dengan seorang kawan yang rendah hati dan senang berbagi seperti Teddi. Kami dipertemukan ketika sama-sama menjadi ‘staf HR’ di grup Astra. Beberapa kali berkegiatan bersama, dan sungguh tidak membosankan untuk berada di dekatnya. Karena selalu banyak cerita yang meluncur dari bibirnya. Sukses selalu untuk mu kawan. Saya tunggu karya-karya-mu berikutnya. Salam!

  7. Assalamu’alakum. Saya, banyak terinspirasi dari buku mas teddy, begitu juga tulisanya di internet. semoga kita bisa bersahabat dan bersaudara, begitu juga ilmunya yg saya kecap bisa banyak bermanfaat didunia maupun akhirat. amin.

  8. Akhirnya bisa berkunjung ke website orang muda yang pintar, humble, positive thinking, dan selalu menginspirasi…..

    Good luck ya Ted…. keep on writing and sharing 😉

  9. salakm ww

    salam kenal pk teddi, mudah2an sy dapat terus belajar dari tulisan2 anda, syukur2 insy. bisa ikut trainingnya… hehe

    salam keberkahan

    bravo pk teddi
    ^_^

  10. Akhirnya saya berkunjung disini. Lega rasanya buakan hanya bisa belajar tapi juga bisa lebih dalam menggali ilmu dan kesederhaan Mas Teddi. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat bagi Mas Teddi. Keep inspiring

  11. Aslmkm wrwb
    Mas Teddi, salam kenal. saya mau belajar NLP. tapi agak takut karena katanya NLP bisa mengontrol otak orang lain dan diri sendiri. saya takut itu menjadikan saya terlalu PeDe sehingga perlahan-lahan akan mengikis keyakinan “Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah Semata” (mohon diluruskan jika saya salah)

    Saya berani bertanya ini, karena melihat mas Teddi berbeda dengan Pakar NLP yang lain. Tidak terlihat wah, hebat dan ada bbrp bahasa/gaya tulisan yg agak2 mirip dengan Salim A Fillah (slsh satu penulis kesukaan saya)

    Terakhir jika pertanyaan saya di atas terjawab, adakah jadwal kelas pelatihannya mas Teddi. Tks

    PS : titip pesan buat Astra Buana, Jangan ikut2 jual Asuransi Unit Link ya, term life ajah 😀

    1. Wa’alaikumussalam wr wb.

      Jika meyakini hanya Dia sumber kekuatan, mengapa takut menekuni ilmu yang hanya ciptaanNya? Jika meyakini hanya Dia tempat bersandar, mengapa khawatir pada ilmu setitik yang takkan kuasa menjatuhkan keagunganNya?

      Belajar saja lah. NLP itu ilmu biasa saja, sama seperti ilmu lain. Penggunanya lah yang memutuskan untuk menjadikannya manfaat atau mudharat.

      Kelas terdekat insya Allah Mastering Actualization, 20-21 Juli 2013. Silakan kontak Mas Andra di 082 1100 79701.

  12. SALUT dengan apa yang sudah dihasilkan sampai dengan saat ini. LUAR BIASA dengan cara+gaya berkomunikasi dan presentasi nya, SURPRISED dengan sesuatu yang baru aku ketahui dan ternyata sudah mendaki gunung yang rasanya hampir sampai ke puncak gunung tersebut. Terimakasih sudah memberi kesempatan u/ observ Mas 😉 InsyaAllah besar manfaat nya ilmu yang aku dapat dari observ selama 3 hari lalu 🙂

    Semakin sukses dan berkah ya Mas…..

  13. Terimakasih sekali mas, atas pelatihan yg dah dilakukan tgl 14-15/9 kemarin. Saya merasa sangat banyak mendapat manfaat. Semoga apa yg diajarkan bisa saya lakukan dengan istiqomah. Barokallah semoga selalu tercurah kepada Mas Teddi.. Aamiin…

  14. Assalamua’alaikum wr. wb
    Mas Teddy, saya baru mengetahui nama Teddi Prasetya dari buku Nasihat Diri, bukunya sangat bagus dan bermakna..
    Untuk buku NLP masih tersediakah? kalo masih saya bisa beli dimana ya ?
    Terimakasih.

    Wassalam..

  15. Assalamu’alaikum Pak Teddy,
    saya Indro Pramono. Saya belajar dan termotivasi oleh bapak sewaktu pelatihan prajab PLN di Pusdikajen. Akhirnya saya bisa menemukan web bapak. hehe
    Oiya pak, saya tertarik untuk mebeli buku bapak. Bagaimana caranya ya pak?
    Terima kasih pak.
    🙂
    Prajab PLN no dada Kuning

    1. Silakan ke halaman “Buku” di blog ini ya. Di bagian bawah ada nomor telepon PIC yang bisa dihubungi.

      Sukses penuh berkah selalu ya…

  16. Mas Teddi boleh minta kontak nya, saya ingin mengundang sebagai Nara Sumber di kantor kami, mohon respon secepatnya. tks

  17. Salam kenal Pak Teddi … tulisannya luar biasa bagus-bagus dan menginspirasi sekali. Oh ya saya sudah baca bukunya yang berjudul The Art Of Enjoying Life, kemudian langsung saya borong banyak-banyak buat referensi alumni pelatihan saya 😀

  18. Assalamu’alaikum, Mas Teddy
    Salam kenal dari saya,
    Saya sedang gelisah memikirkan apa itu NLP, berbahayakah bagi aqidah.
    Saya baca tulisan yg pro banget dgn NLP, sy kurang puas karena kurang
    seimbang.
    Alhamdulillah ketemu web ini, sy baca, saya rasa cukup adil mendudukkan
    persoalan, mohon ijin simak tulisan2nya,
    Mudah2an kita bisa saling sharing ya Mas.

    1. Alaikumussalam wr wb..

      Salam kenal Pak Yudi. Semoga manfaat ya.

      Silakan hadir kelas NLP Essential jika berkenan. Agar dapat gambaran yang lebih utuh, dan bisa memanfaatkan justru untuk kebaikan.

  19. Untuk mengundang Bapak Teddi berapa ya investasinya, kami dari perusahaan logistik di Cibitung ingin mengadakan training leadership 1 hari.

    Kontak saya 085711129971. Terima kasih.

Leave a Reply

Top